Minggu, 11 November 2012

my skripsweet..

eng ing eng..

tuing tuing tuing..

baru buka blog lagi, setelah melanglang buana di jejaring sosial yg laen.

ga kerasa, sekarang aku udah ambil skripsi loh..
haiiisssshhhhh, ternyata cerita-cerita dari sesepuh-sesepuh mahasiwa, sekarang aku rasakan, betapa skripsi itu membutuhkan kefokusan yang lebih dibandingkan kuliah biasanya...

yah sebenernya itu pilihan sih, klo mau lulus cepet yah mesti ada peningkatan di fokus skripsi. tapi klo mau biasa-biasa ajah atau santai-santai aj juga gpp, asal tanggung sendiri konsekuensinya..

tapi percayalah klo semuanya dijalani ikhlas, semua yg terasa berat akan terasa lebih ringan, karna allah selalu bersama orang-orang yang ikhlas... subhanallahhhhhhh.. itu barusan gw yang ngomong..hhehehe ^_^ maklum mahasisawa tingkat akhir, biasanya omongannya lebih berwibawa..hheheheh.. biar terkesan kakak tingkatyang baik didepan adik-adik.. hhahaha..

nih ada beberapa tips dari gw gimana caranya mengahadapi skripsi..
1. tanamkanlah di otak kalian bahwa ini adalah tugas "skripsweet" artinya skripsi yang sangat manis... biar kalian bisa mencintai tugas akhir ini.. sesuatu yg dilakukan dengan penuh cinta, akan mudah terasa.. asekkk asekkk... coba kalian klo lg pacaran, pasti ga mau berpisah... hhahaha maap agak lebay..

2. usahakan bidang dan judul yang kalian ambil adalah bener-bener apa yang kalian sukai. alasannya sama kayak diatas..

3. ambil penelitian yang ga banyak makan biaya.. yah sesuai kocek mahasiwa lah..

4. klo pas konsul trus ada revisi, pulang konsul langsung kerjain, biar ga numpuk. karna nanti klo numpuk nanti hawa-hawanya bisa jadi malas..

5. yang paling penting, ramah tamahlah sama pembimbing kalian.. saat ini kaliam yang butuh mereka, bukan mereka yang buth kalian !!!


okesippp simpel, tapi itu berdasarkan pengalaman saat ini..
semoga yang lagi nyusun skripsweet cepet kelar.. cepet lulus yahhh...
dadahhhhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar