Sabtu, 21 Mei 2011

susah klo udah merasa....

susah klo udah merasa...

sebenernya judul postingan itu salah, yang bener itu "susah klo udah merasakan"..
tapi biar lebih enak ajah didengernya, maksud hati biar sama-sama "sa" belakangnya, biar lebih puitis gitu..

yah whatever judulnya, yang penting kan isinya.. (hehe.. ngeyel)..

jadi gini, kenapa gw posting beginian.. soalnya gw ngerasa ini fenomena !! bombastis !! dan harus dikupas abis !! (#klo yang ini emang gw sengaja lebay)... tapi walaupun lebay, yah emang kenyataannya gitu. kadang orang bisa merasakan apa yang kita rasakan yah klo dia udah merasakan..

ini sebuah kisah..

disuatu organisasi (ah, bahasa gw resmi banget, gak enak rasanya)..
gini.. jadi ceritanya gw pernah ikut organisasi dikampus. nah kebetulan ada acara yang emang diamanahin ke departemen gw. yah, lantas gw lah yang jadi ketua panitianya..

wah sumpah, gw kira baik-baik ajah acara yang gw pegang, soalnya semua acara berjalan lancar, klo gak salah  acaranya ada penyuluhan, bagi-bagi selebaran, kajian akbar, ditambah siaran di 2 station tv daerah plus 2 siaran radio... yupsss.. bener, acaranya lancar, semua proposal yang diajukan diterima...

tapi, tengah serangkaian acara gw juga agak ngerasa aneh seh, masa temen2 dari departemen yang lain gak pernah dateng memeriahkan (yahh walaupun ada lah beberapa temen gw yang sedia membantu memeriahkan..

trus gw coba cari titik permasalahannya ternyata emang gw salah, yaitu kurang mengkomunikasikan... waktu itu gw cuma pake metode jarkoman seh tapi belum mencoba mengundang rapat akbar, karena gw pikir itu emang bukan peringatan acara yang besar, dan lagi pula dalam waktu dekat ada beberapa departemen yang juga punya proker kerja yang harus mereka jalanin (maksud hati biar gak mengganggu beberapa departemen untuk fokus dalam proker mereka)..

tapi ya sudahlah emang gw juga salah seh, mungkin karena kurang mengerti dan belum biasa menyatukan beberapa kepala yang masing-masing punya sifat..

dari itu, sambil trus ngejalanin amanah gw juga terus mengajak mereka, walaupun masih lewat jarkoman, tapi yah gitu paling yang dateng orangnya itu-itu ajah..

wah bisa dibilang, SDMnya kurang deh...

diakhir acara, ada evaluasi...
hehehe... dengan wajah yang amat bersalah gw minta maaf atas segala yang ada..

intinya saat itu, perasaan gw apah yah ?? gw juga bingung.. klo dilihat dari segi acara emang sukses banget, tp klo dilihat dari segi kepanitiaan.. ah gagal deh..
sedih banget, ternyata emang susah mengajak rapat, mengajak untuk membantu jalannya acara..


dan, sekarang adalah tahun kedua dari peringatan acaa itu..
jadi sekarang panitia terbentuk lagi untuk acara itu..

ketua acaranya ?? yang pasti bukan gw, soalnya gw udah gg ada diorganisasi itu..

waktu itu, dikelas.. gw denger lah keluhan-keluhan mereka (gak banyak seh cuma 2 org .. hehe.. tp bisa mewakili lah)..
oia sebelumnya, perlu diketahui, meskipun udah gak diorganisasi itu, gw masih terus update info-info maupun permasalahan2nya... mungkin karena rasa bakti gw kali yah... jiaaaaaaaaahhhhh..

kembali ke yang tadi..

intinya adalah keluhan mereka ternyata sama, kurang sdm !!. dari hal rapat, konsep acara, ditambah proposal yang belum juga diterima oleh beberapa pihak sponsor..

sebenernya miris seh lihat keadaan ini...

langsung ajah deh secara spontan keluar kata-kata "si pak ketua baru ngerasa yah.. susah kan .. padahal klo ada acara yang kita bikin (gak hanya acara yg gw pegang) selalu ajah ada yang salah, mengkritik inilah, mengkritik itulah (meskipun kritikan itu penting, tp bagaimana cara menyampaikannya).."


hikmah dari semuanya adalah...
ah, gak perlu gw sebutin.. ambil sendiri hikmahnya.. okeh.okeh..


see you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar